Belum Genap Satu Tahun, Jalan Rabat Beton DS Datar Hancur Lebur

 


Belum Genap Satu Tahun, Jalan Rabat Beton DS Datar Hancur Lebur



Gemabangsa.id, Bungo - Jalan rabat beton yang dibangun oleh pemerintah Dusun Datar, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII pada September 2023 yang lalu, sudah terlihat hancur lebur.

Padahal, jalan tersebut belum genap setahun setelah selesai dibangun oleh pemerintah Dusun. Namun, jalan tersebut tidaklah sesuai dari harapan warga.

"Masyarakat setempat sangat berharap jalan Rabat beton tersebut bisa digunakan dengan jangka panjang, tapi ini lah kondisi jalan nya sekarang sudah hancur lebur," ujar salah satu warga.

Belum di ketahui pasti penyebab kerusakan jalan Rabat beton desa datar tersebut, yang jelas dari hasil investigasi media ini lapangan kuatnya dugaan tidak sesuai dengan standar RAB, dan gagalnya perencanaan awal.

Sejauh ini, tim pelaksana kegiatan desa (TPK) belum bisa di pertanyakan terkait prihal tersebut.

Saat di confirm via seluler Datuk Rio (Kepala Desa) Syeh Ramli, tidak memberikan jawaban yang siknifikan terkait hancurnya rabat beton di desa yang ia pimpin tersebut.

"Kalau bisa beritanya jangan dinaikkan," kata Syeh Ramli, Rio Dusun Datar.

Diminta kepada dinas terkait (insvetorat) untuk mengaudit ulang jalan Rabat Beton yg menggunakan dana desa tersebut. (Khevin)