Kunker Presiden RI di Tanggamus Aman Lancar, Kapolres AKBP Rinaldo Aser Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat

 


Kunker Presiden RI di Tanggamus Aman Lancar, Kapolres AKBP Rinaldo Aser Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat



Gemabangsa.id, Tanggamus - Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Tanggamus berjalan dengan aman dan lancar. Kedatangan Presiden disambut hangat oleh warga setempat yang antusias melihat orang nomor satu di Indonesia itu secara langsung.

Presiden Joko Widodo tiba di Lapangan Merdeka Kota Agung tepat pukul 11.30 WIB. Setibanya di lokasi, beliau disambut dengan meriah oleh para pejabat daerah dan masyarakat yang sudah menanti sejak pagi. Suasana di Lapangan Merdeka dipenuhi oleh warga yang ingin menyambut kedatangan Presiden.

Agenda pertama Presiden Jokowi setelah tiba di Tanggamus adalah melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Islah, Pasar Madang Kota Agung.

Seusai melaksanakan ibadah sholat Jumat, Presiden sempat berbincang singkat dengan para tokoh agama dan masyarakat setempat juga memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di sekitar masjid.

Setelah melaksanakan makan siang, Presiden melanjutkan kunjungannya ke pasar tradisional Kota Agung. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi pasar dan mendengar langsung keluhan serta aspirasi para pedagang. 


Presiden menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para pedagang, menanyakan harga-harga kebutuhan pokok, serta memberikan arahan terkait program pemerintah dalam mendukung perekonomian rakyat kecil.

Di pasar setempat, Presiden RI juga memberikan bantuan bahan pokok dan modal kerja kepada sejumlah pedagang yang juga disambut antusias.

Agenda berikutnya adalah kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang. Presiden ingin memastikan fasilitas kesehatan dan fasilitas BPJS di Tanggamus sudah memadai dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meninjau beberapa fasilitas seperti ruang rawat inap, instalasi gawat darurat. Beliau juga berdialog dengan beberapa pasien dan tenaga medis, memberikan semangat dan dukungan moral.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga Tanggamus atas partisipasi dan kerjasamanya dalam menjaga ketertiban selama kunjungan kerja Presiden. 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang telah membantu menjaga situasi tetap kondusif. Berkat kerjasama yang baik antara TNI, warga masyarakat dan stakeholder terkait, kunjungan Bapak Presiden dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti," kata AKBP Rinaldo Aser.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas keamanan yang terlibat dalam mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo. 

"Pengamanan kunjungan kerja Presiden merupakan tugas yang tidak mudah, namun berkat dedikasi dan profesionalisme dari seluruh petugas, kita dapat menjalankan tugas ini dengan baik," tambahnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Pj. Gubernur Lampung Samsudin. (Hasbuna)