Tim Puma 1 Polres Bima Kota Ringkus 1 Pelaku Spesialis Pencurian Handphone

 


Tim Puma 1 Polres Bima Kota Ringkus 1 Pelaku Spesialis Pencurian Handphone



Gemabangsa.id, Kota Bima, NTB –  Spesialis pencuri handphone inisial AR (42) berhasil ditangkap tim Puma 1 Satreskrim Polres Bima Kota setelah diketahui melakukan aksi pencurian handphone milik korban yang disimpan di jok sepeda motor saat tengah joging di kawasan wisata Amahami.

AR ditangkap oleh tim Puma 1 Satreskrim Polres Bima Kota di wilayah Desa Panda, Kabupaten Bima yang dipimpin Katim  Aiptu Abdul Hafid.

Hal itu disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/07/2024).

“Seorang spesialis pencuri handphone inisial AR (42)  ditangkap tim Puma 1 Satreskrim Polres Bima Kota pada Kamis 25 Juli 2024 di wilayah Desa Panda, Kabupaten Bima. AR diketahui mencuri handphone yang tersimpan di jok sepeda motor milik korban saat korban  tengah joging di Kawasan Wisata Amahami. Penangkapan itu dipimpin Katim Puma 1 Satreskrim Polres Bima Kota Aiptu Abdul Hafid,” ungkap Iptu Punguan.

Iptu Punguan menjelaskan, selain menangkap pelaku pencurian yang sudah berpengalaman itu, tim Puma 1 Satreskrim Polres Bima Kota juga berhasil mengamankan dua orang penadah merupakan warga Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

“Selain pelaku, tim Puma 1 Satreskrim Polres Bima Kota juga berhasil mengamankan dua orang penadah barang hasil curian khusus handphone yang merupakan warga Kecamatan Palbelo,” tambahnya.

Lebih lanjut, dari tangan pelaku tim Puma 1 Satreskrim Polres Bima Kota berhasil menyita dua buah handphone milik korban. Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Bima Kota guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kini pelaku penadah, dan barang bukti berupa dua buah handphone telah diamankan di Mako Polres Bima Kota guna diproses sesuai hukum yang berlaku," ringkas Iptu Punguan. (Bj)