Hari Pertama Tahap Kampanye, Polres Bungo Berikan Pengamanan di 4 Lokasi Berbeda

 


Hari Pertama Tahap Kampanye, Polres Bungo Berikan Pengamanan di 4 Lokasi Berbeda



Gemabangsa.id, Bungo - Personel polres Bungo menggelar apel OMP, dalam tahapan pengamanan hari pertama kampanye pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Bungo, Rabu (25/09/2024).

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar kampanye tatap muka bagi pasangan calon untuk Pilkada 2024 agar terlaksana dengan aman dan lancar.

"Setiap kampanye terbuka kita akan lakukan pengamanan agar berjalan lancar," kata Kepala Polres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S.Kom didampingi Kabagops Kompol H.Darmawan, S.H selaku Karendal Ops Res.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye para Paslon untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan kampanye," tuturnya.

Pada Pilkada ini, Kapolres menegaskan, kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau  Ancaman.

"Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung para Pasangan Calon atau kelompok tertentu dapat dihindari dan mencegah eskalasi kekerasan yang terjadi selama kampanye berlangsung," tegas Natalena.

Untuk jadwal hari pertama tahap kampanye, tambahnya, dimulai dari pasang calon no.urut.1, yang terdiri dari 4 titik lokasi, yaitu Dusun Leban dan Lubuk Kayo Aro Kec.Rantau Pandan, Dusun Pelayang Dan Kelurahan Tanjung Gedang Muara Bungo.

Ia menambahkan pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokrasi dan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan badunsanak atau bersaudara.

"Kita ingin semua pihak dapat bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024," harapnya. (Gb)