HUT Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Nagekeo Gelar Kegiatan Bakti Sosial

 


HUT Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Nagekeo Gelar Kegiatan Bakti Sosial



Gemabangsa.id, Nagekeo, NTT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nagekeo melaksanakan  kegiatan bakti sosial di sejumlah wilayah desa/kelurahan yang berada di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT. 

Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Polantas dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Nagekeo, AKBP Andrey Valentino, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Nagekeo, IPTU Fransiskus Bay Meo disela-sela kegiatan penyerahan bantuan sembako di SLBN Malaruma, Kamis (12/09/2024).

“Kami dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Nagekeo hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berada  di wilayah Kecamatan Aesesa. Ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti dalam rangka peringatan hari ulang tahun  Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 tahun,” ujar IPTU Fransiskus.

Dijelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa penyaluran air bersih, pembagian sembako dan aksi donor darah. Selain itu, Satlantas Polres Nagekeo juga melaksanakan kegiatan pembersihan rumah ibadah seperti masjid dan gereja.

IPTU Fransiskus merincikan lagi, adapun sasaran penerima manfaat kegiatan bakti sosial tersebut  yakni masyarakat Desa Nggolonio, panti asuhan Bakti Luhur Nggolonio dan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Malaruma.

“Jadi kegiatan tadi diantaranya, menyalurkan air bersih ke Desa Nggolonio, penyerahan bantuan sembako ke panti asuhan Bakti Luhur Nggolonio, penyerahan bantuan sembako ke SLBN Malaruma. Kemudian, kita juga melaksanakan aksi donor darah serta kerja bakti pembersihan rumah ibadah seperti masjid dan gereja,” sebutnya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa polisi juga hadir untuk menjaga dan merawat lingkungan, termasuk tempat-tempat ibadah, sehingga tercipta suasana yang bersih, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat yang beribadah,” tambah IPTU Fransiskus.

Lebih lanjut, kegiatan bakti sosial itu sebagai wujud kepedulian sekaligus memperkuat tali silahturahmi antara Polri khususnya Polres Nagekeo bersama masyarakat.

“Selain sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian serta cara memperkuat tali silaturahmi antara masyarakat dan Polri terkhusus Polres Nagekeo,” pungkasnya.