Kunjungi Jujuhan Ilir, Ini Yang Dilakukan Kapolres Bungo

 


Kunjungi Jujuhan Ilir, Ini Yang Dilakukan Kapolres Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres. Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S.Kom Kunjungi warga masyarakat Jujuhan Ilir bertempat di gedung serbaguna dusun pulau batu kecamatan Jujuhan Ilir, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan dihadiri Camat Jujuhan Ilir Asnawi, S.H.I., M.M, beserta Staf, Kepala Puskesmas Pulau Batu dan para rio se-Kecamatan Jujuhan serta tokoh masyarakat Jujuhan Ilir.

Kapolres Bungo AKBP. Natalena eko Cahyono S.Kom didampingi Kasi Humas AKP M.Noer, Kasat Binmas IPTU Daldiri, KBO Intelkam IPDA Hairi, Kapolsek Jujuhan IPTU Siswanto beserta personel Polres Bungo dan Polsek Jujuhan.

Kapolres Bungo tiba di Balai Desa Rio Pulau Batu pukul.09.00 wib  langsung disambut oleh Rio Pulau Batu Bapak M.Amin didampingi para Rio se-Kecamatan Jujuhan ilir.

Kegiatan diawali dengan penebaran ribuan benih bibit ikan di kolam ikan milik Pemdus Pulau Batu, oleh Kapolres Bungo, dilanjutkan acara bertatap muka dengan tokoh masyarakat Jujuhan Ilir serta Rio se kecamatan Jujuhan Ilir.

Pada sambutannya Camat Jujuhan Ilir sangat berterimakasih pada pak kapolres Bungo yang telah berkunjung ke Dusun pulau batu, sehingga bisa bercurhat pada Kapolres Bungo.

"Saya sangat berterimakasih pada pak Kapolres Bungo yang telah berkunjung ke dusun kami pulau batu sehingga kami bisa bercurhat pada pak Kapolres Bungo," ujar Asnawi, Camat Jujuhan Ilir.

Sementara itu, Rio Pulau Batu M. Amin menambahkan, bahwasanya masyarakat Jujuhan Ilir sangat mendambakan kehadiran Kapolres Bungo, untuk bisa langsung Ke Pihak Kepolisian.

"Kami sangat mendambakan pendirian Mapolsek di Jujuhan Ilir, karena jarak tempat tempuh dari polsek jujuhan sangat la jauh walau sudah ada bhabinkamtibmas itu lah harapan kami," kata M.Amin, Rio pulau batu.

Kapolres bungo dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada warga Pulau Batu atau Jujuhan Ilir, yang dengan senang hati menyambut kedatangannya.

"Kami sangat berterimakasih atas sambutan nya yang telah diberikan tempat untuk bertatap muka," tutur Kapolres Bungo, AKBP Natalena Eko Cahyono.

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S.Kom menghimbau  masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif jelang Pilkada Serentak 2024.

Disamping itu pula, Kapolres Bungo juga menjelaskan terkait Mekanisme yang harus dilengkapi untuk mendirikan Polsek di Jujuhan Ilir, serta dukungan penuh dari warga.

"Kami sangat mendukung, secepatnya akan kita usahakan agar Jujuhan Ilir ini bisa didirikan Mako Polsek. Namun, semua Mekanisme harus dilengkapi terlebih dahulu," jelasnya.

Ditambahkannya, Polres Bungo siap memberikan pelayanan pengaduan masyarakat yang terbaik untuk Warga Kabupaten Bungo selama 24 jam.

"Kami menerapkan pelayanan masyarakat melalui sistem aplikasi insya allah di bulan Oktober ini system akan mulai kita coba dan sampaikan kepada seluruh masyarakat," tegas Kapolres. (Hum/GB)