Langkah Intensif, Polres Bungo Amankan Tahapan Kampanye di Hari Ketiga

 


Langkah Intensif, Polres Bungo Amankan Tahapan Kampanye di Hari Ketiga



Gemabangsa.id, Bungo - Memasuki tahapan kampanye di hari ke Tiga Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bungo, Polres Bungo menyiapkan langkah-langkah pengamanan intensif.

Kapolres Bungo, AKBP Natalena Eko Cahyon, S.Kom melalui Kasi Humas selaku Kasatgas Humas AKP M.Nur mengatakan bahwa Polres Bungo siap menerjunkan 264 personil untuk mengamankan jalannya kampanye dihari ke Tiga ini guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh proses demokrasi di wilayah hukum Polres Bungo.

Pengamanan akan dilakukan dengan penyebaran personil ke empat lokasi yang telah ditentukan berdasarkan pembagian wilayah kecamatan.

Adapun hari ini ada Sembilan titik lokasi kegiatan kampanye dihari Tiga ini yaitu Paslon No.urut. 1 di Dusun Tanah Tumbuh dan Dusun Kotojayo Kec Tanah Tumbuh, dusun Sei Gambir Kec. Tanah Sepenggal Dalam dan Dusun Batu Kerbau Kec.Pelepat, sedangkan Paslon No.urut 2 di dusun Teluk Kecimbung, dusun Panjang Kc. Tanah Tumbuh. 

AKP M.Nur juga menyampaikan bahwa setiap zona akan diisi oleh tim gabungan dari berbagai satuan kepolisian yang akan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, serta pengawas pemilu setempat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa kampanye. 

Selain itu, patroli rutin akan dilakukan di daerah-daerah yang dianggap rawan konflik, serta posko pengaduan akan dibuka di setiap zona untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan bantuan keamanan.

"Dengan persiapan yang matang dan kerja sama dengan berbagai pihak, kami optimis dapat mengawal jalannya Tahapan Kampanye Pilkada ini dengan aman, tertib, dan damai," kata Kasi Humas Polres Bungo, AKP M. Nur, Jumat (27/09/2024).

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga ketertiban selama masa kampanye berlangsung.

"Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada 2024 ini merupakan salah satu bagian dari Operasi Mantap Praja yang digelar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bungo," tutupnya.