Pengamanan Kampanye Semakin di Perketat, Ratusan Personil Polres Bungo Menyebar

 


Pengamanan Kampanye Semakin di Perketat, Ratusan Personil Polres Bungo Menyebar

Foto : Apel Persiapan Pengamanan Kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bungo 


Gemabangsa.id, Bungo - Memasuki hari kelima tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bungo, Polres Bungo menyiapkan langkah-langkah pengamanan intensif, Minggu (29/9/24)

Kapolres Bungo, AKBP Natalena Eko Cahyon, S.Kom melalui Kabagops selaku Karendalops Kompol H.Darmawan, S.H mengatakan bahwa Polres Bungo siap menerjunkan 264 personil untuk mengamankan jalannya kampanye, guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh proses demokrasi di wilayah hukum Polres Bungo.

Pengamanan ini akan dilakukan dengan penyebaran personil ke empat lokasi yang telah ditentukan berdasarkan pembagian wilayah kecamatan.

Adapun hari ini ada Sembilan titik lokasi kegiatan kampanye dihari kelima ini yaitu Paslon No.urut. 1 di Pasar Bungur Muara Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo dan di Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah, yang diadakan di Rumah Dyan Ike. 

Sedangkan Paslon No.urut 2 di 7 titik, yaitu Bertempat Dusun Sari Mulya, Dusun Kuamang, Dusun Bukit Sari, Dusun Pulau Batu, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kampung baru Dusun Senamat Kecamatan Pelepat.

Kabagops Kompol H.Darmawan, S.H juga menyampaikan bahwa setiap zona akan diisi oleh tim gabungan dari berbagai satuan kepolisian yang akan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, serta pengawas pemilu setempat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa kampanye. 

"Selain itu, patroli rutin akan dilakukan di daerah-daerah yang dianggap rawan konflik, serta posko pengaduan akan dibuka di setiap zona untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan bantuan keamanan," kata H. Darmawan, Minggu (29/09/2024).

Ia menambahkan, dengan persiapan yang matang dan kerja sama dengan berbagai pihak, Polres Bungo optimis dapat mengawal jalannya Tahapan Kampanye Pilkada ini dengan aman, tertib, dan damai. 

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga ketertiban selama masa kampanye berlangsung," tambahnya.

Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada 2024 ini merupakan salah satu bagian dari Operasi Mantap Praja yang digelar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bungo. (**)