Pos TNI AL Mbay Bagikan Puluhan Paket Sembako dan Makan Siang Bergizi

 


Pos TNI AL Mbay Bagikan Puluhan Paket Sembako dan Makan Siang Bergizi



Gemabangsa.id, Nagekeo , NTT - Pos TNI Angkatan Laut (AL) Mbay bagikan puluhan paket sembako serta makanan bergizi dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-79 yang jatuh pada 10 September 2024 mendatang. 

Puluhan paket sembako dan makanan bergizi tersebut dibagikan secara gratis kepada warga di Dusun I (satu) Desa Marapokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT, Sabtu (07/09/2024).

Komandan Pos TNI AL Mbay, Letda Laut (P) Sudiyoko menjelaskan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan makanan bergizi menyambut peringatan HUT TNI AL ke-79, bertujuan sedikitnya membantu mengurangi beban kebutuhan bagi keluarga kurang mampu di wilayah pesisir Desa Marapokot.

Lebih lanjut, bakti sosial yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran TNI AL itu bertepatan dengan kegiatan NBOD (Naval Base Open Day) yang saat ini tengah dilaksanakan  di pangkalan utama TNI AL Surabaya dan di Markas Besar TNI AL  Jakarta.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI AL yang ke-79 yang jatuh pada hari Selasa pada tanggal 10 September 2024 mendatang. Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan bertepatan dengan NBOD baik di Surabaya, Jakarta maupun secara nasional. Sehingga seluruh jajaran TNI AL melaksanakan kegiatan bagi bagi sembako dan makan siang bergizi yang menunya ikan dan telur,” ujar Letda Sudiyoko.

Sementara jumlah penerima manfaat pembagian sembako, tambah Sudiyoko lagi, menyasar sebanyak 25 orang atau kepala keluarga terdiri dari lansia (lanjut usia), janda dan keluarga miskin yang berada di wilayah pesisir Dusun I Desa Marapokot.

“Untuk paket sembako dan makanan bergizi di Pos TNI AL Mbay kami diperintahkan untuk membagi sebanyak 25 paket kemudian untuk makan siang bergizi kita siapkan 50 porsi dengan sasaran penerima manfaat yakni masyarakat pesisir desa binaan Pos AL Mbay,”sebutnya.

Selain itu, Letda Sudiyoko berharap, kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI AL ke-79 dengan tema “Aku Cita Laut” masyarakat pesisir menyadari bahwa laut adalah sumber kehidupan sehingga perlu dirawat kelestariannya secara baik.

“Harapan kami dengan kegiatan bakti sosial dengan tema “Aku Cita Laut” masyarakat pesisir menyadari bahwa laut adalah sumber kehidupan kita sehingga mari kita jaga laut, selain kita memanfaatkannya lebih pentingnya lagi kita merawat laut jangan sampai kita yang justru setiap hari memanfaatkan laut namun kita abai terhadap kelestarian laut itu sendiri,” pungkas Letda Sudiyoko.

Pantauan media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil dan anggota Koramil 1625-05/Aesesa Kodim 1625/Ngada, anggota KP3 Laut, staf UPP kelas III, tokoh masyarakat serta perangkat Pemerintah Desa Marapokot.