Tahap Kedua Kampanye Pilkada Serentak 2024, Polres Bungo Terjunkan 264 Personil

 


Tahap Kedua Kampanye Pilkada Serentak 2024, Polres Bungo Terjunkan 264 Personil



Gemabangsa.id, Bungo - Memasuki hari kedua tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bungo, Polres Bungo menyiapkan langkah-langkah pengamanan intensif terhadap para kandidat, Kamis (26/9/24)

Kapolres Bungo, AKBP Natalena Eko Cahyon, S.Kom melalui Kabagops selaku Karendalops Kompol H.Darmawan, S.H mengatakan bahwa Polres Bungo siap menerjunkan 264 personil untuk mengamankan jalannya kampanye dihari kedua ini guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh proses demokrasi di wilayah hukum Polres Bungo.

Pengamanan akan dilakukan dengan penyebaran personil ke empat lokasi yang telah ditentukan berdasarkan pembagian wilayah kecamatan.

"Adapun empat lokasi kegiatan kampanye dihari kedua ini yaitu Paslon No.urut. 1 Dusun Empelu Kecamatan Tanah Sepenggal dalam, Dusun Panjang dan Dusun Teluk Kecimbung kecamatan Tanah Tumbuh, sedangkan Paslon No.Urut.2 di Kelurahan Sungai Pinang," kata Kabag Ops Polres Bungo, Kompol H. Darmawan.

Kabagops Kompol H. Darmawan, S.H juga menyampaikan bahwa setiap zona akan diisi oleh tim gabungan dari berbagai satuan kepolisian yang akan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, serta pengawas pemilu setempat, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa kampanye. 

Selain itu, tambahnya, patroli rutin akan dilakukan di daerah-daerah yang dianggap rawan konflik, serta posko pengaduan akan dibuka di setiap zona untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan bantuan keamanan.

"Dengan persiapan yang matang dan kerja sama dengan berbagai pihak, kami optimis dapat mengawal jalannya Tahapan Kampanye Pilkada ini dengan aman, tertib, dan damai," tambahnya.

H. Darmawan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga ketertiban selama masa kampanye berlangsung.

"Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada 2024 ini merupakan salah satu bagian dari Operasi Mantap Praja yang digelar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bungo," ungkapnya. (GB)