Tak Miliki Izin, Stockpile Batu Bara Milik PT SKE dan SGM Bebas Beroperasi

 


Tak Miliki Izin, Stockpile Batu Bara Milik PT SKE dan SGM Bebas Beroperasi



Gemabangsa.id, Bungo - Tak memiliki izin, stockpile batu bara milik PT SKE dan SGM bebas beroperasi di wilayah Benit, Kecamatan Rimbo Tengah.

Kepala Bidang Perizinan Bungo, Ahmad Fatoni menyebutkan bahwa stockpile tersebut belum memiliki izin meskipun sudah beroperasi sekitar lima bulan lamanya.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak tata ruang Dinas PUPR, stockpile perusahaan tersebut benar tidak memiliki izin," ujar Ahmad Fatoni, beberapa hari lalu.

Ahmad Fatoni menyebutkan bahwa pihaknya sudah pernah menyurati pihak perusahaan tersebut agar pindah. Namun, hingga saat ini belum diindahkan oleh pihak perusahaan.

"Hari ini kami meminta kembali kepada pihak perusahaan agar menutup tempat tersebut. Jika tidak, maka kami akan mengambil langkah tegas," sebutnya.

Kata Ahmad Fatoni, wilayah stockpile tersebut masih masuk dalam kawasan kecamatan Rimbo Tengah. Dengan demikian wilayah tersebut tidak diperbolehkan untuk stockpile.

"Kalaupun mereka mau urus izin, tetap tidak bisa. Karena wilayah tersebut tidak diperbolehkan untuk berdirinya stockpile batu bara," ujarnya.(cr)