Ciptakan Keamanan Pada Tahapan Kampanye, Kapolsek Gelar Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh

 


Ciptakan Keamanan Pada Tahapan Kampanye, Kapolsek Gelar Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh



Gemabangsa.id, Bungo - Guna menciptakan situasi Aman dan Damai pada tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Muko Muko Bathin VII AKP Moh. Hasyim Asy'ari, S.H., M.H selaku Kaops Sek OMP 2024 Lakukan Silaturahmi Kamtibmas di sejumlah wilayah di Kecamatan Muko Muko Bathin VII, Senin (30/9/2024).

Pada kesempatan ini, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas ke kediaman Bapak Musa selaku Datuk Rio Dusun Bedaro kecamatan Muko Muko Bathin VII.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Moh Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dengan pihak pemerintah dusun mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di masa Tahapan Kampanye Pilkada 2024.

“Kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Muko Muko Bathin VII," ujar Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Moh Hasyim Asy'ari.

Dari kegiatan tersebut, Moh Hasyim Asy'ari berharap pihak dusun dan masyarakat khususnya Dusun Bedaro dapat bekerja sama dengan pihaknya dalam menjaga kamtibmas, pada masa tahap kampanye Pilkada 2024.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat melalui Datuk Rio (Kades) agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi ataupun pada medsos yang tidak jelas sumbernya alias HOAX dan selalu mengedepankan persatuan serta kerukunan dalam setiap aktivitas. 

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi lingkungan yang aman dan damai di masyarakat,” katanya.

Kegiatan silaturahmi ini juga sebelumnya dilakukan oleh Kapolsek ke datuk Rio dusun lain dalam wilayah hukum Polsek Muko Muko bathin VII, agar dapat mempererat hubungan dan sinergitas antara kepolisian dengan tokoh masyarakat.

"Ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas TNI Polri dan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya peran bersama dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah, khususnya di Kecamatan Muko Muko Bathin VII," tutupnya.